Home Berita Info Aktual Rapat Perdana Percepatan Realisasi Anggaran dan Pencapaian Target LTT setelah Libur Lebaran

Rapat Perdana Percepatan Realisasi Anggaran dan Pencapaian Target LTT setelah Libur Lebaran

User Rating:  / 0
PoorBest 

Hari pertama kerja setelah libur lebaran, Penjab UPSUS Provinsi Sumatera Utara Direktur Serealia Dr. Ir. Ali Jamil, MP  melakukan Rapat Koordinasi UPSUS Percepatan Realisasi Anggaran dan Pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung dan Kedelai di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara. Peserta yang hadir adalah seluruh staf bidang tanaman pangan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala BPTP Sumatera Utara beserta beberapa LO.

Rapat bertujuan untuk mempercepat realisasi anggaran melalui proses pemberkasan CPCL kegiatan APBN di seluruh Kabupaten. Pada tahun 2018 Provinsi Sumatera Utara mendapatkan alokasi kegiatan padi Organik seluas 180 ha, kegiatan Mina Padi 150 ha dan Padi Lahan Kering seluas 126.700 ha, sedangkan untuk padi Khusus walaupun terjadi kendala dalam penyediaan varietas, Bapak Direktur Serelia akan membantu menampung dan memasarkan padi khusus tersebut.

Selanjutnya Penjab UPSUS Provinsi  menginstruksikan kepada seluruh Penjab Kabupaten untuk membantu mempercepat proses pemberkasan dari masing-masing alokasi kegiatan padi di Sumatera Utara, mengingat realisasi pemberkasan belum seluruhnya terealisasi seratus persen dan Beliau juga menyampaikan bahwa lokasi kegiatan padi lahan kering tidak harus di wilayah pegunungan, bisa juga di lahan tadah hujan dan lahan sawah yang irigasinya bermasalah sehingga tidak dapat ditanami padi sawah boleh ditanami padi gogo.

Terkait pencapaian target LTT Padi, Jagung dan Kedelai, Penjab UPSUS Provinsi menyampaikan agar seluruh petugas UPSUS segera turun ke lapangan untuk berkoordinasi capaian target LTT bulan Juni dan memastikan data tersebut  tercatat di BPS.