Home Berita Info Aktual Tanam Padi Gogo di Kabupaten Mandailing Natal

Tanam Padi Gogo di Kabupaten Mandailing Natal

User Rating:  / 0
PoorBest 

Padi merupakan salah satu komoditi unggulan kementerian pertanian yang termasuk dalam program upaya khusus (UPSUS) dengan tujuan untuk mencapai swasembada padi.
Perluasan areal tanam padi di lahan kering saat ini menjadi tumpuan besar pemerintah untuk meningkatkan produksi padi Nasional.

Padi gogo merupakan jenis tanaman padi yang cocok ditanam pada daerah ladang atau perbukitan dan tidak membutuhkan air yang terlalu banyak dan pengolahannyapun cukup mudah.

Kebutuhan masyarakat dan pasar akan beras terus meningkat di kabupaten Mandailing Natal menjelang lebaran ini.

Dalam rangka peningkatan produksi dan Percepatan pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) periode tanam Mei di Kelompok Tani Sipapaga Nauli di desa Sipapaga Nauli, kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan penanaman padi gogo pada tanggal 26 Mei 2018 dengan menggunakan varietas Situbagendit, padi gogo yg ditanam hari ini 0.4 ha, yang sudah ditanam 8 ha dari seluruh hamparan 50 ha. Diharapkan dengan adanya penanaman padi gogo ini dapat meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan tanam ini dihadiri oleh Direktur Serealia, Kepala BPTP, Kabid Tanaman Pangan, BP3K, Dinas Pertanian, Dandim, penyuluh dan petani setempat.