Home Berita Info Aktual Kota Medan Panen Varietas INPARI 32

Kota Medan Panen Varietas INPARI 32

User Rating:  / 0
PoorBest 

Panen kembali dilaksanakan di Kota Medan, tepatnya di Kelurahan tanah 600 kecamatan Medan marelan kota medan pada tanggal 12 Februari 2018. Panen dihadiri Dinas Tanaman pangan dan holtikultura provinsi sumatera utara, Dinas pertanian kota medan, Babinsa Koramil 10 kec.Medan Marelan dan PPL Medan Marelan, varietas yang digunakan inpari 32,ciherang dan mekongga pada hamparan seluas 2 Ha yang merupakan lokasi kegiatan UPSUS (Upaya  Khusus).

Penyuluh Lapangan kecamatan medan marelan Ibu Sumarni, Spt menyampaikan bahwa hasil panen berkisar 6,4 ton per hektarnya, dengan harga GKP Rp.4600/kg, pengairan sawah di Kecamatan Medan Marelan adalah sawah tadah hujan, sehingga petani sangat memerlukan bantuan berupa mesin pompa, jelasnya.

Kepala BPTP Sumut melalui LO Medan menyampaikan pentingkan pergiliran varietas  untuk memutus rantai hama penyakit pada pertanaman dan penggunaan varietas unggul Balitbangtan juga dapat meningkatkan hasil produksi, selain itu penerapan sistem tanam Jajar legowo 2:1 dapat memberikan kemudahan petani dalam pemeliharaan tanaman, penyerapan cahaya matahari juga dapat diterima secara optimal.