Home Berita Info Aktual SUASANA BARU, Rapat Manajemen Balai Dilakukan Di KP Pasar Miring

SUASANA BARU, Rapat Manajemen Balai Dilakukan Di KP Pasar Miring

User Rating:  / 0
PoorBest 

Rapat manajemen merupakan kegiatan penting bagi sebuah organisasi untuk membicarakan berbagai macam masalah secara berkala sesuai dengan tingkat kebutuhan dan tingkat permasalahan yang dialami organisasi.

BPTP Sumatera Utara melaksanakan rapat manajemen balai pada tanggal 9 Februari 2018, sedikit berbeda dengan rapat manajemen sebelumnya, bulan ini
Rapat Manajemen dilakukan di Kebun Percobaan (KP) Pasar Miring. Sebelum rapat dimulai, seluruh peserta rapat bersama pegawai KP meninjau pertanaman padi UPBS Pasar Miring yang akan di panen. Rapat dihadiri oleh Kepala Balai (Dr. Khadijah EL Ramija, SPi, MP), Kasubag Tata Usaha (Ir. John Khaidir), Kasie KSPP Mustafa Hutagalung, SP, MP), Ketua Tim Pembina SDM, Koordinator Peneliti, Koordinator Program, Ketua Kelti beserta sekretaris (Budidaya, Sumberdaya, Sosek dan Pasca Panen), Kepala KP Pasar Miring, PPK, Ketua Tim Pengadaan Barang, Bendahara dan para peneliti senior (Ir. P. Nainggolan, MS, dan Ir. Sorta Simatupang, MSi).

Rapat diawali dengan penyampaian dari Kepala BPTP Sumatera Utara kemudian dilanjutkan penyampaian permasalahan dari masing-masing satuan untuk ditanggapi oleh peserta rapat sesuai dengan lingkup kerjanya.

Beberapa catatan penting yang disampaikan oleh Kepala BPTP Sumut antara lain adalah: (1) SPK kontrak pengadaan agar tidak ada yang terlambat diajukan ke KPPN, maksimal 5 hari kerja dari tanggal SPK dan ringkasan kontrak harus sudah diantar ke KPPN; (2) realisasi anggaran agar diperhatikan penyerapannya, jangan melonjak di akhir tahun (fenomena stik hokey); dan (3) PPK agar membuat daftar belanja apa saja yang dapat dilakukan LS dan segera dikerjakan oleh tim pengadaan barang jika daftar tersebut sudah ada.